Sunday, July 24, 2011

Kunjungan Kerja Bupati Cilacap.

Dalam rangka Penyaluran Dana Bantuan kepada kelompok tani di 5 wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Kedungreja, Kecamatan Gandrunmangu, Kecamatan Sidareja, Kecamatan Patimuan dan Kecamatan Cipari, Senin 25 Juli 2011 Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji berkunjung ke Desa Jatisari sebagai tempat acara tersebut.

Penyambutan berlangsung meriah,  warga masyarakat setempat menyambut kehadiran Bupati dengan berjabat tangan sepanjang tepian jalan menuju lokasi di iringi dengan seni kenthong khas banyumas oleh anak anak SMP Negeri 2 Kedungreja.  Lokasi acara bertempat di Lapang desa Jatisari dengan sarana seadanya.  Sengaja tidak disediakan kursi sebagai tempat duduk,  semua yang hadir duduk di atas tikar, kalau istilah jawanya " Nglekor ", atau rubungan.  Jamuan snack berupa makanan khas mesyarakat tempo dulu yaitu kentang rebus, kacang rebus, mendoan dan ubi rebus ditambah tumpeng mogana atau kalau warga menyebutnya "tumpeng bosok".
Mengawali acara, Bupati menyuntik 3 ekor sapi sebagai pembuka dimulainya pengobatan ternak sapi gratis oleh dipertanak, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana SLPTT kepada kelompok kelompok tani dalam wilayah distrik Sidareja.  

No comments:

Post a Comment